Sambutan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi

14718841_10207562428758036_900208864669440394_n

Ilmu Komunikasi merupakan ilmu yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan informasi. Peranannya dalam aktifitas sehari-hari menjadi cukup sentral terlebih di era media baru saat ini. Oleh karena itu, Program Studi S1 Ilmu Komunikasi dibentuk untuk menjawab tingginya minat masyarakat atas perkembangan informasi dan teknologi komunikasi yang semakin pesat.

Mahasiswa dalam Prodi Ilmu Komunikasi ditawarkan pada pilihan-pilihan mata kuliah yang memiliki prospek luas dalam bidang jurnalistik, kehumasan dan pemasaran. Lulusan program ini diharapkan memiliki kompetensi unggul di bidang Ilmu Komunikasi berbasis teknologi dan humaniora sehingga mahasiswa mampu menguasai dan mengaplikasikan konsep integrated journalistic maupun integrated marketing communication.  Dengan demikian, lulusan program ini  juga memiliki profesionalisme, etika dan mampu bersaing di era digital.

Antusiasme masyarakat terhadap Program Studi ini menunjukkan grafik yang cukup signifikan. Terbukti sejak diselenggarakan pada tahun 2015, jumlah mahasiswa semakin meningkat setiap tahunnya.  Diperkirakan gelombang peningkatan jumlah mahasiswa akan terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Salam Komunikasi!

 

Muhamad Husni Mubarok, S.Pd., M.IKom